Senin, 20 April 2009

Petarung Sumbar Ikuti Piala Presiden

Minggu, 11 Januari 2009
PADANG, METRO--Guna mencari bibit dan menambah jam terbang para petarung, Pengurus Provinsi Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Sumbar akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kodrat Piala Presiden 2009 di GOR Pajajaran, Bandung 23-25 Januari.
Petarung yang akan dikirim ke Kejurnas ini, adalah atlet yang mampu berprestasi dalam Kejurda di Solok lalu. “Petarung terbaik hasil Kejurda akan kita kirim ke Kejurnas ini. Mudah-mudahan mereka bisa berprestasi,” ungkap Ketua Umum Pengprov Kodrat Sumbar Bahrum Yonda Djabar didampingi Wakil Ketua Umum Syahwin Nikelas, Minggu (11/1) kepada POSMETRO.

Selain mengirim petarung, Kodrat Sumbar juga dipercaya PB (pengurus besar) menyertakan tiga wasit/juri untuk memimpin di Kejurnas. Tiga wasit/juri yang juga di SK-kan PB Kodrat, Gatot Muhartono SPd, Jesmi Fitriaris dan Sudirman. “Ini suatu penghargaan bagi kita ditunjuknya tiga wasit/juri dari 26 wasit/juri yang akan memimpin Kejurnas Piala Presiden di Bandung nanti,” kata Yonda yang juga anggota DPRD Sumbar ini.

Dapat SK Kaban

Sementara itu, Pengprov Kodrat Sumbar periode 2009-2013 telah terbentuk. Terbukti dengan keluarnya surat keputusan (SK) PB Kodrat yang ditandatangani Ketua Umum Malem Sambat Kaban, 7 Januari lalu.SK Nomor 02/SK/PB. KODRAT/TI/2009, menetapkan, H Bachrum Yonda Djabar SIP, sebagai ketua umum.

Kader Partai Golkar itu bakal dibantu beberapa pengurus harian, di antaranya Wakil Ketua Umum Syahwin Nikelas, Ketua Harian Alnedral dan Sekretaris Umum Dede Irawan. “Jumlah kepengurusan lebih kecil dari kepengurusan lalu. Namun figur yang duduk adalah orang pilihan yang memiliki komitmen memajukan tarung derajat,” kata Yonda yang sejak lama konsisten membina olahraga tarung derajat.

Untuk kelangsungan organisasi, ketua umum terpilih beserta pengurus lainnya menggelar pertemuan di Sekretariat Pengprov Kodrat Sumbar Jalan Taman Siswa, Padang Baru, Kota Padang, Minggu (11/1). Dalam pertemuan itu, seluruh pengurus diminta kesediaan untuk memajukan Kodrat Sumbar ke depan. “Target kita di antaranya mewujudkan prestasi pada PON XVIII 2012 di Pekanbaru, Riau,” pungkas Yonda.(can)

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Tinggalkan Pesan Disini Dengan santun ...BOX..!