Senin, 27 April 2009

Menurut gw tarung drajat terlalu keras...

menurut gw tarung drajat terlalu keras...
dan gak ada seni ilmu beladiri nya... just violance.. gak ada filosofi nya..
beda sama karate, taekwondo, silat, atau judo. mereka semua punya filosofi dalam seni beladiri.. dan disiplin ilmu beladiri.. gak seperti street combat atau boxer... itu menurut gw bukan suatu seni beladiri melainkan seni berkelahi.. semua orang juga bisa mlatih diri dengan seni berkelahi.. tapi beda dengan karate, taekwondo dan silat.. perhatikan setiap gerakan yang ada dalam ilmu beladiri karate, atau taekwondo. mereka semua punya filosofi dan disiplin dari setiap gerakan ilmu beladiri nya.. dan itu yang dinamakan seni beladiri..


Assalamualaikum wr wb
BOX...!!Salam Persaudaraan Buat Semua Petarung Tanah Air Tercinta.
Saya Membaca Salah satu Forum yang alamat situsnya http://forumtest.detikbandung.com/showthread.php?t=89&page=3
Sebagai Pecinta,Penekun dan sekaligus ikut mengembangkan Ilmu Beladiri Tarung Derajat Saya tergelitik untuk ikut membahas masalah yang ada di forum di atas.
Mohon Masukan dari Rekan-rekan Para Petarung,Apa memang demikian adanya Ilmu Beladiri yang kita Tekuni Selama ini..?MOHON Komentar dan masukanya.Terimakasih N BOX..!

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

81 komentar:

BOX.

Dari mana letak TD ga punya seni tuch...!

semua ilmu beladiri mengandung seni lah

apalagi filosofi.tarung derajat kaya akan filosofi kehidupan

mana ada anak tarung derajat yg sok sok an atau petantang petenteng di jalanan.ga ada kan ....

kalo pakai atribut wajar lah ...namanya juga mencintai dan mengenalkan beladiri baru di masyarakat,ya salah satunya atribut (kaos dll)

jd ga beralasan kalo Tarung Derajat (TD) di bilang tidak punya seni dan ga punya filosofi

trimakasih

BOX!!!

Saya dika, dari SATLAT UNJANI Bandung...
Ada pengalaman yang ingin saya tuangkan di sini..

pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang..
Sebelum saya masuk dalam keanggotaan boxer, sekilas memang latian tarung derajat itu keras. tapi setelah menekuninya justru di dalamnya terdapat unsur kedisiplinan yang tinggi. banyak dari kata-kata sang Guru yang sangat mengena dalam kehidupan ini. Bagaimana cara berlatih dan mengaplikasikannya pada kehidupan sehari-hari. Hal ini sebenarnya mengacu pada ketahanan fisik anggotanya. bahkan saya dapat mengatakan fisik saya lebih meningkat dengan berlatih boxer dibanding beladiri yang lainnya.
Sebelumnya saya pernah mengikuti beladiri yg lainnya, Karate INKAI tempat latihan di PUSDIKSI Bogor dan KATEDA di GOR PAJAJARAN Bogor. Tanpa bermaksud menjelekkan beladiri tersebut,tapi beladiri yang sekarang dan InsyaAllah akan saya tekuni seterusnya adalah Tarung Derajat.
mohon maaf apabila ada salah kata...

BOX!!!

BOX...!!
Saya Anggota Satlat Sma Pertiwi 1 Padang Dengan pelatihnya Kang Yono ...di sma kami ada dua ekskul beladiri yaitu Tarung Derajat dan Karate,pernah beberapa kali kami sama sama latihan,jadi lapangan di bagi dua bagian dengan anak karate,dari segi pemanasan Tarung derajat jelas lebih unggul karna pemasana di TD ada statis dan dinamis,sedang di beladiri lain cuma Statis aja trus langsung jurus.dari situ bisa di lihat kalo anak TD menang FISIK.

jadi Tarung Derajat Adalah The Real Fighter

Box..!

Trimakasih Atas Partisipasi rekan Dika dari SATLAT UNJANI Bandung dan dari anggota satlat pertiwi.Mari kita saling urun rembuk n memberi masukan tentang Beladiri yang kita cintai bersama ini ... boleh berupa pengalaman,pertanyaan,komplain,atau gimana cara latihan yang bagus dsb..!
Pertanyaan bleh di jawab sama yang lebih merasa ngerti dan tau tentang yag di pertanyakan ..!
BOX

BOX...!

banyak beladiri lebih keras dan lebih aneh latihannya (ada yg musyrik, ada yg musti membacok preman dulu baru diterima perguruan x, ada pula perguruan x yg moment2 tertentu suka konvoi berkendaraa bermotor dgn senjata tajam sambil menteror desa2 yg dilewati, perguruan yg suka tawuran, dll) tapi yg disoroti cuma tarung derajat, ga adil. saat ini tarung derajat dikembangkan sebagai cabang olahraga prestasi, dipertandingkan dengan serangkaian aturan, memakai wasit, dan mempertimbangkan keselamatan petarung, jadi ga ada alasan untuk melabeli tarung derajat sebagai aliran kekerasan.

'Bapak' (Sang Guru) dgn perguruan pusatnya itu benar-benar menjaga disiplin dari para penekun tarung derajat, orang yg sampai di level zat aja bisa dipecat kok.. klw memang melanggar disiplin, ini pernah terjadi di DKI Jkt, ada juga petarung yg ikut-ikutan tarung beladiri campur (dulu pernah populer di TPI, ga sopan klw saya sebut), dipecat dari keanggotaan (Yang namanya aliran-aliran beladiri itu berdiri sebagai cabang displin ilmu sendiri, tidak etis klw disiplin ilmu yg berbeda itu diadu hanya untuk memuaskan pemodal acara itu dan memuaskan nafsu binatang para penontonnya), tidak sesuai dengan code of Honor para penekun bela diri.

BELADIRI itu ga jauh beda dengan celana dalam, melekat dipakai sehari-hari tapi ga usah dipamer-pamerin.

Trims.. salam persahabatan
BOX..

box!!
kenali dan fahami setiap kata2 yang diucapin Sang Guru.. insya Allah akan lebih tau dan faham akan tarung derajat!!!
semua hal ada artinya!!

BOX..
saya Indra bastian dari satlat TANGGO RAJO
kabupaten Tebo propinsi jambi murid Kang Yohanes fernando

" menurut gw tarung drajat terlalu keras...
dan gak ada seni ilmu beladiri nya... just violance.. gak ada filosofi nya..
beda sama karate, taekwondo, silat, atau judo. mereka semua punya filosofi dalam seni beladiri.. "

sayang yg komen ga jelasin yg mana filosofi dari beladiri yg di sebutkannya di atas..

saya yakin yg komen ga tau arti dari kata filosofi dari setiap gerakan yg di ucapkan nya di atas..
kita anggap aja itu cuma perkataan dari orang yg ga tau apa apa..
maju terus tarung derajat .. BOX ..

BOX....

Salam Persaudaraan...

Kang.... Ko Threadnya Udah Ilang...

BOX..

Box....saya kang datoex dari satlat sapta bumi( BALI)....Ber komentar:Jgan Di Percaya Wahai Saudara Ku Tarung Derajat Selruh Tanah Air,,,itu hanya ucapan orang orang bermental itil...yg Tidak Mempunyai Prinsip Hdp Sndiri,,Bisa ny BACOT DOANK Tanpa Praktek nya alias O Besar,,TD Diciptakan Oleh Sang Guru Hnya Untk Manusia Yg Brnyali Dan Mmpunyai Jiwa Petarung Dan Siap Bertarung Dimana Saja.....,,Tarung Derajat Is The Best Martial Art....Box.............

BOX . . . . Hayo Pada Semangat Para Petarung,Latihan dan latihan..JadikanLah dirimu Oleh diri sendiri...dengan media kayak gini kita lebih bisa mengenal diri dan saudara seperguruan kita dmanapun berada...BOX

BOX ... Saya taufik dr satlat cianjur (jabar). siapa bilang TD tidak ada seni beladiri nya ,
justru yg saya rasakan sbgai anggota dr TD, gerakan TD sarat akan seni pertarungan ,gerakan nya tidak monoton dan sangat indah untuk di lihat,mungkin yg berkomentar di atas cuma lihat TD dr luar nya aja,alangkah baik nya sblm mengomentari sesuatu harus di landasi dngan fakta" yang jelas,jika memang yg berkomentar di atas seorang pencinta beladiri tertentu, sebaik nya jgn mengaggap beladiri yg lain sbagi suatu pesaing.tidak ada persaingan dlm beladiri, coba maknai kembaliarti dr kata beladiri itu ,,
BOX ...

Siapa bilang TD tidak ada filosofinya? saya bukan praktisi TD tapi praktisi Muay Thai, tapi saya sendiri sangat respek sama TD karena TD itu selain menempa fisik juga mental, jurus2nya juga sangat efektif dan efisien baik untuk sport maupun street fight.

Pelatih2 TD yang saya tau rata2 baik dan rendah hati...

Sayangnya di Eropa belum ada TD, kalau ada saya ingin ikut, TD adalah beladiri full contact kebanggaan Indonesia, Salam persaudaraan, BOX!

jika tarung derajat terlahir di bumi pertiwi 100 tahun yg lalu maka indonesia tak kan pernah dijajah bangsa lain dan bila setiap insan yg lahir di indonesia adalah anggota boxer maka tak kan pernah KORUPTOR menguasai republik ini.

BOX...!!

salam Persaudaraan ..!!
saya ivan dari satlat UII Yogyakarta
TD sangat berguna untuk kehidupan sehari2, dari segi kedisiplinan, kerendahan hati, sopan santun, dan kebersamaan. tidak ada beladiri yang tidak berfilosofi.,.
Ingat "AKU RAMAH BUKAN BERARTI TAKUT, AKU TUNDUK BUKAN BERARTI TAKLUK" dari situ mengandung filosofi yang sangat dalam, Sang Guru mengajarkan untuk tidak sombong walaupun kita memiliki sebuah kelebihan, orang akan lebih berwibawa apabila bisa menghormati orang lain.
jika masnya yang diatas itu menekankan tentang filosofi beladirinya, tak ada guna filosofi jika mas nya sendiri menjelek2kan TD dan tidak menghormati TD.,.
Tarung Derajat adalah beladiri yang memiliki nilai estetika dan etika..
BOX salam persaudaraan

BOX..!!

BOX..!


setiap orang boleh berkata sesuka mereka tetapi kita harus melihat apa benar yang mereka katakan atau tidak?????

Assalamualaikum.w.w.
Saya YUDI dari SAtlat AKAKOM Yogyakarta,
Pas sekali dengan peribahasa,
"TAK KENAL MAKA TAK SAYANG, TAK SAYANG MAKA TAK CINTA"
Orang yang mengatakan TD

"terlalu keras...
dan gak ada seni ilmu beladiri nya... just violance.. gak ada filosofi nya..
beda sama karate, taekwondo, silat, atau judo. mereka semua punya filosofi dalam seni beladiri.. dan disiplin ilmu beladiri.. gak seperti street combat atau boxer... itu menurut gw bukan suatu seni beladiri melainkan seni berkelahi.. semua orang juga bisa mlatih diri dengan seni berkelahi.. tapi beda dengan karate, taekwondo dan silat.. perhatikan setiap gerakan yang ada dalam ilmu beladiri karate, atau taekwondo. mereka semua punya filosofi dan disiplin dari setiap gerakan ilmu beladiri nya.. dan itu yang dinamakan seni beladiri"

adalah ORANG YANG TIDAK FAHAM dengan TD tapi hanya TAHU saja.

box..saya dari satlat pematang siantar..
yg blg gt intinya karna gak kenal
say jg dulu dari taekwondo baru ke TD

saran saya..coba aja bergabug dengan TD..biar anda tau dmn letak seni dan filosofi nya..

buat saudara 2 semua
BOX!!

BOX! FAHAMI DULU BARU JUDGE! BOX

Box mohon informasi satlat Boxer d Bogor yang dekat dengan daerah Bubulak-Cifor...

don't judge the book by the cover.

g ad beladiri yang keras, lw pkir in menari apa? coba cari beladiri yg g keras! kyokushin, cimande, bahkan yg 'lembut' kaya aikido pun sakit bgt pas dibanding.

g pux filosofi?
jelas lah TD pux filosofi, krn g ad beladiri yang d bangun tanpa filosofi. saya praktisi beladiri inkai, tkd, pncak silat selama 12 tahun.
hasilx, g ad beladiri yang g keras

beladiri tu untuk mengasah kekuatan,kecepatan,ketepatan,keberanian,keuletan dalam diri sendiri
tidak ada beladiri yg tidak keras\sakit semuanya pasti sakit
dari sakit itulah yg membuat kita memiliki kemampuan untuk bertahan maupun menyerang

klo mau gk skit enakan gk usah ikut beladiri

Assalamulikm..
Box Sya Andika dari Satlat Unsyiah BANDA ACEH (ACEH)

Menurut Saya tarung derajat lah seni bela diri yang palik asyik, masak di katakan yang keras, org yg katakan keras itu untuk orang yg pnya nyali atau mental nya cuma mental dan nyali tempe doank yg ngatain gtu...
Dan penuh Filosofi yg Sangat bermakna bila kita artikan satu persatu kata2 yg di ucapkan guru kita yaitu sang guru..

So Tarung Derajat The best of the best...
(BOX)

Ass.wr.wb.
Box!!

saya zae, dulu latihan di Satlat IPB Bogor.
dulu sebelum bergabung dg TD saya berpikir bahwa TD itu keras dan anaknya tengil, soalnya jalannya pada tegap & gagah.. :)

tp setelah bergabung, pandangan itu berputar 180 derajat. wajarlah jalannya tegap, kan sering push up. dan ternyata TD itu asyik, fun, relaxing dan exciting, mgkn faktor pelatih juga ya(pelatih saya namanya Kang Dani). dan latihan TD buat saya udah jadi emotional freedom technique. sampai gak perduli lagi ujian semesteran saya tetep latihan. dan nilai2 ujian saya malah lebih bagus di banding saat belum bergabung dulu. mgkn karena pikiran lebih rileks kali ya...

selain itu didikan disiplin dan mentalnya terasa banget pengaruhnya setelah masuk dunia kerja apalagi kalau di perantauan. kita gak gampang diintimidasi & juga lebih percaya diri. menunjang banget buat karir kita... dari 4 temen latihan seletingan saya 3 orang diantaranya dah bisa jadi manager walaupun pengalaman kerja baru 5 tahunan...
jadi memang harus ikut TD biar bisa ngerasain gimana manfaatnya... :)

salam dari alumni boxer (dah 9 tahun gak latihan lagi) pengen latihan lagi tapi gak ada satlatnya... :(
semoga TD makin jaya... :) semoga sehat selalu untuk Sang Guru...
sukses selalu kangge akang-akang nu masih aktif di TD... barokah insya Allah..

Box!!!

BOX !
saya nia dari satlat gita , pelatih kang Gede .

alangkah baiknya anda berlatih TD seputaran kota anda , agar anda lebih mendalami arti TD sebenarnya .

Klo orang yang gendut/gemuk bisa ikut tarung drajat gak

BOX!!!
Kami dari tarung derajat satlat Pakuan Bogor.
biar anjing menggonggong kapilah berlalu

Salam kenal Gan
TD (Tarung Derajat) ini beladiri asalnya dari mana ya? dan TD ini dengan taekwondo apakah jauh beda ya?
dan saya infokan, jika ada yang mencari baju senam murah dengan merk Crystal dan Body Image silahkan hub SMS Centre 0877 7000 1693 atau silahkan kunjungi www.bajusenamgrosir.com

terimakasih :)

Box!!

untuk pertanyaan kang @khoirun Nasikhin.....Tarung Dderajat jelas jauh beda dengan taekwondo....kalau taekwondo setau saya lebih focus ke kaki....di Tarung Derajat kita menyeimbangkan semua gerakan dari pukulan maupun tendangan

@fikri dwi...smua boleh ikut...

Box!
Salam sejahtera.
Perkenalkan saya Mangain Tua Siregar dulunya dari satlat Unand, padang angkatan pertama. Pelatih saya adalah bang Ronny Valiant Putra.
Jika dibilang keras, saya rasa memang benar dalam pengertian yang berbeda. Tarung Drajat mengajarkan saya untuk keras pada diri sendiri, seperti moto yang selalu diucapkan sebelum latihan dan setelah latihan. Tapi tidak untuk keras terhadap orang lain. Aku ramah bukan berarti takut, aku tunduk bukan berarti takluk. Aku belajar tarung drajat adalah untuk menaklukan diri sendiri, tapi bukan untuk ditaklukkan orang lain. Moto yang luar biasa.
Tidak ada bela diri lain yang secara disiplin menerapkan hal ini. Diawali dengan doa, diakhiri dengan doa.
Dan secara keseharian, memang terbukti praktisi tarung drajat dalam sikapnya mencerminkan hal ini. Pengendalian diri yang kuat, walau dalam tekanan luar biasa. Latihan yang keras dan komitmen terhadap semboyan dan moto latihan menempa mental luar biasa. Kerendahan hati dengan kemampuan luar biasa, ramah dan senang berbagi pengalaman. Menaklukan diri sendiri...filosopi yang bisa diterapkan setelah aku belajar tarung drajat. Di saat orang lain mungkin sudah saling menyerang, aku bisa tersenyum dan berdamai dengan penyerang. Itu bisa terjadi karena kepercayaan diri yang muncul karena tempaan keras, detail dan tak mudah menyerah.
Saat latihan, mata saya pernah bengkak, dagu saya robek, tulang kering memar, bibir robek, tulang rusuk retak, ruas jari kapalan sampai bisulan, dan cedera lain yang bagi orang kebanyakan mungkin berlebihan.
Bagi praktisi sekarang, jangan setengah hati, yakini bahwa hasil latihan kita akan membawa kita pada pribadi yang patut dibanggakan.
Saran saya bagi pencetus statement pertama diatas, cobalah ikuti satu kali sesi latihan secara penuh. Tanpa diterangkan, anda pasti akan merasakan bagaimana filosophi di TD. Dan anda, pasti akan tertegun dengan apa yang anda rasakan setelah mengikuti latihan dengan sungguh sungguh.
Salam buat rekan-rekan di satlat Unand, semoga smakin jaya dan berprestasi.

box ..
Saya Danial Zidane Azizi dari satlat smkn 2 kota bekasi

Yang dilatih disini itu adalah Otot , Otak dan Nurani .. saya pernah ikut INKAI dan ya memang benar2 seni karena seperti menari saja , tapi apa cukup hanya dengan gerakan yang indah tanpa otot yang kuat untuk yang namanya Bela Diri? Buat otak, pintar namun tidak dengan fisik yang kuat, apa bisa membela diri? di Tarung Derajat ini dilatih keduanya , untuk mempunyai fisik yang kuat dan otak yang cerdas .. untuk Nurani "kami ramah bukan berarti takut, kami tunduk bukan berarti takluk"

Bela diri ini memang keras , ya memang harus sih kalo difikir .. masa sih lawan preman pasar pake kelembutan , kan gak lucu. Dan kami cukup disiplin dalam pelatihan .. hanya saja anda tidak mengetahuinya karena mungkin hanya melihat sekilas.

Maaf jika ada salah kata .. box

BOX!!!

Saya wahyu dari satlat alun-alun sidoarjo dimana Tarung Derajat mulai pertama ekshibition pertama kali dari daerah saya teapi satlat kami baru dibuka masih setengah tahunan, salam kenal untuk akang-akang dan teteh-teteh...bangga rasanya ikutan tarung derajat, tali persaudaraannya kuat banget, saya rasa menanggapi komen diatas saya berpikir secara luas aja, mereka yang bilang seperti itu mereka yang mencintai beladirinya sendiri, begitupun juga saya sudah cinta mati sama Tarung Derajat, jadi orang lain tetap orang lain dan saya tetap saya, yang penting saling menghormati saja...karena esensi dari beladiri adalah untuk membentuk pribadi yang baik, bukankah kita semua harus membumi jika menjadi manusia, baiklah kiranya kita tidak terprovokasi dengan komen seperti itu, komen seperti itu lah yang kebanyakan memecah persatuan masyarakat Indonesia...
BOXX!!! mohon doanya supaya SATLAT SIDOARJO AKA "LUMPUR LAPINDO" semakin besar... BOX! maaf jika ada salah kata, karena manusia tempatnya salah....

Box !
Ronald dari satlat APS-Kupang. Pelatih kang Jago. Dulu pernah berlatih di Unesa waktu masih kuliah bersama Kang Ely, Kang Imam, Kang Denbul, Kang Zul dll.
Saya sejak SMA sampai Kulaih dulu sering keluar masuk beladiri, dan hampir semua jenis bela diri saya pelajari, ada yang yang sampai 2 dan 3 tahun. namun setelah saya mengikuti tarung derajat saya tidak pernah ada niat untuk keluar karena apa yang saya inginkan semuanya ada di Tarung Derajat.

Box!!
Saya dulu satlat Gunadarma tahun '99
Pelatihnya Kang Hardian.



menurut saya tarung derajat bukanlah seni beladiri, tapi pertahan diri, sama halnya dengan krav maga, tetapi yang membedakannya tarung derajat adalah jenis standing fight..

masing orang punya karakternya masing2 dan ilmu beladiri yang mereka pilih dan tekuni mewakili dirinya masing2 , jadi tidak boleh ada perbedaan sesama penekun beladiri, seni nya ataupun hanya pertahanan diri, saya dari Taekwondo mix Krav maga, standing fight saya memakai taekwondo tetapi saya yg awalnya dari iTF kemudian bergabung dengan WTF menggabungkan keduanya , itu sama dengan silat yang mungkin digabungkan dengan kick boxing jadilah tarung derajat, dan setiap beladiri itu unik, jadi jangan membeda2 bedakan, salinglah belajar, saling bertoleransi dan mengajari, supaya anda menjadi lebih rendah hati. itulah maksud beladiri dibentuk, bukan untuk dipamerkan tetapi pertahanan dan membela diri.

ingat bro, seni beladiri dan pertahanan diri itu berbeda, lu ga bisa men judge satu beladiri, mereka punya kelebihan dan kekurangannya masing2 , sewaktu lu bertemu dengan semua orang dari beladiri berbeda, lu akan menemukan kebersamaan dan saling melengkapi, jadi jgn meninggikan juga merendahkan, saling bersama-sama.

gw dari iTF, WTF Taekwondo, mix KraV Maga, tetapi juga belajar silat cimande, mP, setia hati, dan teratai, gw juga belajar, wushu kuntao, sanshao, karate aliran Shotokan, kick boxing, judo, japan jiu jutsu, dan BJJ. semua gw belajar dari kebersamaan , gw ga sampai master, tetapi setidaknya gw tau maksud dari semua beladiri itu dibentuk

Beladi apapun pasti ada jalan critanya.. dan pasti di dalamnya mengajari kebaikan kebaikan.. wlwpun sy bukan dari td.. (dr cimande) saya sangat menghormati beladiri lain...
Salam beladiri indonesia...!!!

Janganlah kamu memandang sebelah mata beladiri itu.. smua pasti ada jalan critanya masing2 dan mengajarkan sesuatu kebaikan .. salam beladiri indonesia...!!!! ( sy dri beladiri cimande)

saya pesilat, tapi saya setuju dengan pola latihan TD, yang memang menekankan diiplin dan kesiapsiagaan. Tanding full body contact bukan suatu masalah, justru membuat kita semakin peka dan waspada. Saya juga kurang setuju dengan sistem tanding IPSI yang menurut saya terlalu banyak batasan yang justru malah membuat atlet jadi lebih malas dan kurang waspada.

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

salam satlat kesatria perintis Bukittinggi
.
saya coba berfikir positif, mungkin orang yang mengatakan itu belum tau apa itu tarung derajat, dengan kata lain dia mengetahui namanya tapi tidak tau bentuk.
BOX

BOX

salam dari satlat kota payakumbuh sumatra barat,menurut pengalaman saya berlatih TD memang pertama saya sangat kewalahan,karna memang TD menegaskan agresifitas serangan dan tak lupa pemanasan statis dan dinamis yang sangat kental dan disiplin,bayangkan murid pertama harus push up mengunakan kepalan tangan 15 reps memang melelah kan tapi dibalik itu sang petarung akan memperoleh fisik dan badan yang sehat sang guru sangat menekan kan kepada murid nya untuk tidak sombong dan bertindak semana mena,yang merupakan moto TD yang berbunyi "aku ramah bukan berarti takut aku tunduk bukan berarti takluk" dan pada akhir nya tibalah masa sang petarung menaikan kemanpuan nya,dan disitulah kita bisa melihat keindahan serangan yang disiplin dan mematikan,tak berbeda dengan seni bela diri yang lain TD lahir akibat pertarungan sang guru di jalanan maka dapat lah sebuah metode pertahan diri dan perpaduan 5 unsur gerak yaitu "kekuatan,kecepatan,ketepatan,keberanian dan keuletan maka dari sudah sewarjar nya kita bangga terhadap budaya indonesia yang dapat menaikan derajat!! indonesia dimata dunia salam dari saya "maju terus indonesia tancap kan taring besar mu dimata dunia dari kekalahan menjadi kemenangan!!"

BOX!!

Semua bela diri bagus , tapi orangnya blum tentu jika tidak bisa membawa bela diri itu ke jalur kebaikan.

BOX KANG SAYA SATLAT DARI SUMUT SALAM KENAL

BOX UNTUK SEMUA KANG
SAYA SARI SATLAT SUMUT SALAM KENAL

BOX !!!
menurut saya,,, tak kenal maka tak sayang ,, buat orang yang ga kenal sama beladiri tarung derajat ini pasti akan bilang beladiri ini keras...
saya pernah ikut beladiri
- taekwondo (6 bln)
- Karatei (2 bln)
- silat tapak suci (2 Thn)

selain tapak suci dikarenakan pelatihnya sudah tidak ada lagi di daerah saya ..
dan akhir nya saya masuk dibeladiri TARUNG DERAJAT , saya sangat menyayangkan bahwasanya beladri asli dan warisan bangsa kita, tidak diminati oleh kita ,, malah kita membanggakan beladiri orang lain .seperti karate pada dasarnya kita dilatih oleh orang yang sudah membunuh dan menjajah indonesia (mf bukan berati mencemoohkan tp fakta)
tidak seperti silat dan tarung derajat yang semboyannya selalu TIDAK ANGKUH dan SELALU MENOLONG SESAMA ( itu lah indonesia yang sebenarnya)

kepribadian kita ditempa ..MANUSIA BERHAKEKATKAN MANUSIA
" aku ramah bukan berati takut aku tunduk bukan bearti takluk " (BOX!!!)

mf kalo ada salah kata mhon di maafkan

BOX !!!
salam Kenal akang2 dan Teteh2.
Hengki dari Satlat Kabupaten SAKTI ALAM KERINCI (Kerinci)

Semangat dan maju terus beladiri asli indonesia

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

kalau td terlalu keras, karate & taekwondo lembek oh iya bener karate taekwondo sekarang mah latihannya juga di matras & tempat latihannya sejuk pake ac(kayak kantor aja) ditambah taekwondo itu dari korea latihan nya juga ringan kayak ngedance boy band ditambah lumayan banyak artis korea yang ikut taekwondo jadi lumayan buat gaya-gayaan apalagi kalau pake baju taekwondo merk ternama

Box saya baru masuk tarung derajat.dan juga saya berlatih silat saya ingin lebih tahu keduanya.dan saya menghimbou bt senior senior saya di tarung derajat agar lebih menghargai anggota anggota yg baru masuk.katanya kekeluargaan tapi sama anggota baru banyak cueknya dan lebih menunjukan kebolehanya jgn sampai kami anggota baru menghargai anda tidak dgn hati.

BOX!!Tarung derajat adalah bela diri asli& ada Seni bela diri!!yg bilang g ada seni Bela diri..itu yang mengatakan orang bukan jiwa Petarung!tp orang itu pnya jiwa Balet..!!by;agustri,SOLO~jawa tengah,BOX..!!!JAYA BOXER.

tidak ada aliran bela diri yang tidak keras kalau gak mau sakit/memar. mending gak usah ikut percuma ikut bela diri kalau cuma buat gaya-gayaan sekalipun mendapat sabuk hitam kalau gak mau latihan keras percuma.

Box
Saya dari satlat ma,BUNGO
Tarung derajat memang ok!!
Assalamualaikum wr wb!
sering saya survey ke berbagai beladiri
Baik judo ,karate,taekwondo dan tarung derajat
Di beladiri tsb sudah saya perbanding kan baik dari pelatihan pisik ,teknik maupun pun kedisiplinan
Saya lebih memilih tarung derajat,karna dari pelatihan pisik tehnik dan kedesiplinan tarung derajat memang mantap dan keras ,dan tarung derajat pun sudah resmi menjadi beladiri (polri)BERBANGA LAH YANG SUDAH MENJADI ANGOTA TARUNG DERAJAT
BOX
WASSALAMUALAIKUM WR wb

Box
Saya dari satlat ma,BUNGO
Tarung derajat memang ok!!
Assalamualaikum wr wb!
sering saya survey ke berbagai beladiri
Baik judo ,karate,taekwondo dan tarung derajat
Di beladiri tsb sudah saya perbanding kan baik dari pelatihan pisik ,teknik maupun pun kedisiplinan
Saya lebih memilih tarung derajat,karna dari pelatihan pisik tehnik dan kedesiplinan tarung derajat memang mantap dan keras ,dan tarung derajat pun sudah resmi menjadi beladiri (polri)BERBANGA LAH YANG SUDAH MENJADI ANGOTA TARUNG DERAJAT
BOX
WASSALAMUALAIKUM WR wb

Salam.

Melihat dari respon anggota tarung drajat pada komentar diatas. Saya terkagum dengan cara menjawab yang baik dan tidak terprovokasi seperti masyarakat pada umumnya. Menurut saya hal ini menunjukkan kesuksesan penerapan dari nilai yang telah ditanamkan pada pribadi masing masing. Disamping kesuksesan dari pembinaan fisik yang dilakukan. Dan hal ini menumbuhkan minat saya untuk mengenal lebih jauh pada beladiri tersebut setelah aktif pada seni beladiri yang lain sebelumnya. Namun saya memiliki keterbatasan informasi pada satlat yang tersedia di kota bogor beserta jadwal latihannya.

salam.

sungguh tidak baik jika kita membanding bandingkan cabang cabang beladiri. semua cabang beladiri itu baik. tergantung bagaimana kita mengaplikasikan apa yang kita pelajari dalam kehidupan sehari hari dan saya pikir semua cabang baladiri itu keras.

"AKU RAMAH BUKAN BERARTI TAKUT"
"AKU TUNDUK BUKAN BERARTI TAKLUK"
BOX

box kang .saya dari satlat medan,salam!!!


mungkin akang disini beranggapa beladiri ini keras,yaaa memang betul tapis itu semua untuk membuat fisik lebih kuat.ingat tidak "tarung derjat seni bela diri praktis" maksudnya tidak betele hanya menggunakan kemampuan manusia biasa tidak ini itu yang bisa gituh itu semua mungkin ada di beladiri lain.Sama halnya kita berantam biasanya seni gerak tidak terpakai di sebuah petarungan kita akan terbawa emosi dan kita tidak tau gerakan kita salah atau tidak,yang kita andal kan hanyalah fisik kita.beda dengan yang lain taekwondo,karate,silat,dll
mungkin seni gerak saat bertarung tidak terpakai biasanya orang reflect menumbuk ke muka lawan kita hanya reflect menyerang.tidak peduli lawan.kalau kita diserang fisik kita yang kita andalkan

btw,ingat ajah tarung derajat olahraga tidak betele tele gk ini itu.lawan atau tidak.serang atau tangkis,mundur atau maju

bisa banget kang,justru latihannya mungkin bisa lah yaa.tapi ingatkang perbanyak push up karna udah kebutuhan pokok di tarung drajat.gk papa kang coba coba push upnya kalokl belum bisa.saya ajah belum bisa split

bisa banget kang,justru latihannya mungkin bisa lah yaa.tapi ingatkang perbanyak push up karna udah kebutuhan pokok di tarung drajat.gk papa kang coba coba push upnya kalokl belum bisa.saya ajah belum bisa split

box kang .saya dari satlat medan,salam!!!


mungkin akang disini beranggapa beladiri ini keras,yaaa memang betul tapis itu semua untuk membuat fisik lebih kuat.ingat tidak "tarung derjat seni bela diri praktis" maksudnya tidak betele hanya menggunakan kemampuan manusia biasa tidak ini itu yang bisa gituh itu semua mungkin ada di beladiri lain.Sama halnya kita berantam biasanya seni gerak tidak terpakai di sebuah petarungan kita akan terbawa emosi dan kita tidak tau gerakan kita salah atau tidak,yang kita andal kan hanyalah fisik kita.beda dengan yang lain taekwondo,karate,silat,dll
mungkin seni gerak saat bertarung tidak terpakai biasanya orang reflect menumbuk ke muka lawan kita hanya reflect menyerang.tidak peduli lawan.kalau kita diserang fisik kita yang kita andalkan

btw,ingat ajah tarung derajat olahraga tidak betele tele gk ini itu.lawan atau tidak.serang atau tangkis,mundur atau maju

Box...
Aku Ramah bukan berarti takut aku tunduk bukan berarti takluk....
itulah motto Tarung Derajat... Bela diri ini merupakan hasil putera terbaik bangsa Indonesia.. Beliau menciptakan beladiri melalui proses kehidupan beliau saat itu yang sangat keras... dan kita harus bangga dengan beladiri tanah air kita.
Salah satu hal yang saya ingat pesan dari salah satu murid Guru Utama adalah pertarungan yang berat adalah bagaimana kita menghadapi kehidupan ini.....
Jadi kalau ada orang yang bilang Tarung Derajat tidak ada filosopi nya orang itu belum mengetahui Tarung Derajat secara utuh baru luarnya saja....Box!!!

Box...
Aku Ramah bukan berarti takut aku tunduk bukan berarti takluk....
itulah motto Tarung Derajat... Bela diri ini merupakan hasil putera terbaik bangsa Indonesia.. Beliau menciptakan beladiri melalui proses kehidupan beliau saat itu yang sangat keras... dan kita harus bangga dengan beladiri tanah air kita.
Salah satu hal yang saya ingat pesan dari salah satu murid Guru Utama adalah pertarungan yang berat adalah bagaimana kita menghadapi kehidupan ini.....
Jadi kalau ada orang yang bilang Tarung Derajat tidak ada filosopi nya orang itu belum mengetahui Tarung Derajat secara utuh baru luarnya saja....Box!!!

Box!!!
Saya dari satlat palangka raya
Kurata 1 . Saya sangat bangga karena mengikuti beladiri tarung derajat ini. BOX!!!

Box!!!
Saya dari satlat palangka raya
Kurata 1 . Saya sangat bangga karena mengikuti beladiri tarung derajat ini. BOX!!!

saya ingin gabung dong di kota bogor didaerah mana ya alamatnya? latihannya

kalau tau dikota bogor dekat stasiun gitu alamat satlat boxer info alamatnya ke saya 085219970476 saepul amri

Yg menulis postingan diatas jelas orang yg gak tau tentang tarung derajat.

Box ! Saya dari satlat universitas galuh kab.ciamis ..

Coba anda bergabung dengan TD dulu abru anda bisa mengetahui seni dan filosopi dari TD di dalam nya

BOX

sya dari satlat ppad saya masih umur 11 tahun sudah kurata 2

menurut saya anda itu terlalu malas saya masih kecil tapi sudah mencintai

saya dulu waktu pertama kali masuk tarung derajat saya dipaksa ayah saya

disana saya sempat ngeri dalam bantingan tapi juga tmbah ingin masuk karena saya mesti di blly temen saya awalnya cuman buat balas dendam tapi waktu lama masuk saya jadi kasihan sama temen temen saya karena semua takut sama saya

BOX..Kodrat Indonesia saya tika dari satlat padalarang,Bandung jabar
sebaiknya jika ingin komentar,,dalami dulu pengetahuan anda,,kalau yang anda ucapkan itu benar,,kenapa semakin banyak anggota Kodrat bahkan dari luar negeri,,TARUNG DERAJAT tidak melihat usia bagi yang mau berlatih,,dimanapun kemanapun jika kita ingin berlatih pasti diterima satlat2 diluar wilayah
#Salam BOX..

Iya gan sy kurang setuju mending silat peraturannya di buat kyk yong moo doo aja biar ada teknik kuncian juga kalo teknik jatuhan aja gk cukup

Salut buat TD, dari filosofinya, sungguh dalam..ramah tapi bukan takut jadi ajarkan tdk sombong/pongah/congkak tdk mencari musuh, tapi bertemu musuh tidak takut atau lari.

Assalamualaikum BOX, saya dari SATLAT SAMBERNYAWA Wonogiri bersama pelatih Kang Budi, menurut saya semua Beladiri itu baik hanya saja setiap orang itu punya pendapat masing", jadikan komentar orang lain untuk menempa diri menjadi pribadi mandiri dan menjunjung Derajat Sang Guru dan orang tua, AKU RAMAH BUKAN BERARTI TAKUT, AKU TUNDUK BUKAN BERARTI TAKLUK, BOX

Box !!satlat padalarang alamat lengkapnya dimana kang??

TRUE STORY.
SAYA JUGA MERASAKAN MAS.

Saya dulu pernah ikut karate kki sampe sabuk ijo, terus sempat ikut taekwondo. Tapi setelah mengenal AA boxer jiwa sosial dan kesabaran saya seperti semakin baik, terima kasih AA boxer.
Satlat NTT(Kupang dan TTS), boxx.

Saya dulu pernah ikut karate kki sampe sabuk ijo, terus sempat ikut taekwondo. Tapi setelah mengenal AA boxer jiwa sosial dan kesabaran saya seperti semakin baik, terima kasih AA boxer.
Satlat NTT(Kupang dan TTS), boxx.

Saya dulu pernah ikut karate kki sampe sabuk ijo, terus sempat ikut taekwondo. Tapi setelah mengenal AA boxer jiwa sosial dan kesabaran saya seperti semakin baik, terima kasih AA boxer.
Satlat NTT(Kupang dan TTS), boxx.

Bantu jawab
Klu di bogor ada satlat di GOR padjajaran, uika, unpak sama ipb

Mantap bg arnold..TD itu keren dan punya filosofi yg beda, walau sy bukan anak TD tp sy suka..kebetulan bg ronny valiant putra senior sy d fisip dl dan sekarang kami satu kota d payakumbuh, skrng anak2 beliau jg petarung TD ..

Bang izin bertanya saya perempuan lebih baik Tarung Derajat atau Taekwondo untuk melindungi diri..? Soalnya kemaren saya ada nanya orang yang ngerti beladiri katanya untuk perempuan lebih baik Tarung Derajat.Kalau benar kenapa yang Bang Tarung Derajat lebih bagus daripada Taekwondo untuk perempuan? Sekalian mau kasih alasan juga ke ortu krnapa harus ikut Tarubg Derajat daripada Taekwondo.

Bang izin bertanya saya perempuan lebih baik Tarung Derajat atau Taekwondo untuk melindungi diri..? Soalnya kemaren saya ada nanya orang yang ngerti beladiri katanya untuk perempuan lebih baik Tarung Derajat.Kalau benar kenapa yang Bang Tarung Derajat lebih bagus daripada Taekwondo untuk perempuan? Sekalian mau kasih alasan juga ke ortu kenapa harus ikut Tarung Derajat daripada Taekwondo. Sebelumnya Terima Kasih Bang semoga dijawab..

Posting Komentar

Jangan Lupa Tinggalkan Pesan Disini Dengan santun ...BOX..!